Membuat Desain Rumah Secara Online

Pada zaman sekarang hampir semua barang dan jasa yang kita butuhkan bisa dicari secara online, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana prosedur pembuatan design rumah secara online.
Apabila kita memutuskan untuk menjual atau mencari barang dan jasa secara online modal utama yang harus kita miliki adalah kepercayaan, dalam menjalankan usaha saya dibidang jasa desain rumah secara online banyak juga orang yang pertama kali menghubungi saya mereka sangat hati2, saya pikir sikap kehati-hatian mereka cukup beralasan karena mereka akan mengeluarkan sejumlah uang untuk sebuah jasa design rumah dari orang yang mereka belum kenal sebelum nya.
Proses dan prosedur design rumah secara online sebenar nya sangat simple dan kredible, tahapan2 nya adalah sebagai berikut :

1. Order design
Setelah membaca Blog ini biasa nya kalau memang tertarik dan serius orang akan menghubungi saya, pada tahap awal saya akan menanyakan apakah itu bangunan baru atau renovasi, 1lantai atau 2lantai , antara bangunan baru dan bangunan renovasi sebenar nya tidak ada beda nya dalam hal data2 yang saya inginkan, yaitu : kebutuhan ruangan yang akan dibangun, luas lahan, denah bangunan existing (untuk bangunan yang akan direnovasi). Dari data2 yang saya dapatkan ini akan saya pelajari dan setelah itu akan saya buat penawran harga design nya, dalam penawaran ini akan terlihat jelasa semua perincian biaya dan apa saja yang didapatkan oleh client.

2.Proses Design dan Prosedur pembayaran
Setelah terjadi kesepakatan mengenai harga, maka client diharuskan membayarkan DP sebesar 20% yang ditransfer via bank BCA atau Bank lain yang mempunyai jaringan dengan ATM bersama. Setelah Dp saya terima maka saya akan langsung memulai proses pembuatan design nya, paling tidak dalam 3 atau 4 hari client sudah bisa melihat progress design awal yang berupa layout/denah dari design bangunan yang akan dibuat.
Pada tahapan ini client berhak dan harus merespon dengan memberikan masukan untuk penyempurnaan  design awal yang telah dibuat, setelah design denah sudah disetujui maka saya akam langsung melanjutkan ketahapan berikut nya yaitu membuat design tampak. Tapi sebelum memulai design tampak saya akan meminta pembayaran lagi sebesar 20%. Sama seperti pembuatan design denah pada design tampak cliet juga berhak memberikan masukan nya terhadap bagian brntuk design tampak nya yang mungkin belum sesuai dengan selera dan keinginan nya. Setelah design tampak disetujui maka saya akan melanjutkan pembuatan design ketahapan berikut nya yaitu membuat gambar kerja (untuk paket arsitektur lengkap) potongan ( untuk paket hemat), sama seperti tahapan diatas sebelum saya memulai tahapan ini client diharuskan melakukan pembayaran ke-3 sebesar 20% lagi. dan sisa nya 40% lagi harus dibayarkan setelah semua gambar selesai.

Semua proses asistensi gambar dilakukan secara online melalui e-mail, dan by phone, selama dalam proses asistensi file yang digunakan dalam asistensi dalam format pdf.

0 komentar: