Menata Ruang Tamu Mungil

Anda yang tinggal dirumah mungil, untuk menata ruang tamu tentu nya merupakan tentangan tersendiri. Bagaimanapun juga, interior dan dekorasi ruang tamu menjadi begitu sangat penting karena disitulah cermin karakter anda sebagai sang empunya rumah.
Sebaliknya, bukan pula perkara mudah. Ruang tamu tidak semata dinikmati secara visual, melainkan juga emosional. Maka selain harus bisa menyenangkan mata, pemilik rumah juga mesti pintar2 menata ruang dan pernak-perniknya agar nyaman dihati seorang tamu.

Berikut ini tips nya :

- Jangan memaksakan diri untuk memiliki ruang tamu, karena memang tidak semua pemilik rumah harus memiliki nya secara khusus. Ingat, hunian anda adalah sebuah rumah yang mungil.
 - Maksimalkan keberadaan teras atau halaman kecil didepan rumah, ini bisa menjadi jalan keluar pertama. Jangan gunakan bangku besi atau sofa, hal itu tentu menghabiskan tempat dan terkesan rumit untuk teras yang kecil atau sempit. Cukup gunakan bangku taman dari kayu atau kursi yang terbuat dari batang pohon besar yang dibuat seukuran dengan kursi duduk lesehan.
 - Meja tidak selalu harus punya kaki, dan itu sangat cocok dipakai diteras. Cukup meja yang terbuat dari  kayu saja atu rotan.
 - Tirulah konsep ruang tamu di apartemen yang kerap menggabungkan ruang keluarga dan ruang makan sekaligus sebagai ruang tamu.
 - Jangan kaku mengikuti aturan tidak tertulis bahwa standart ukuran sofa umum nya memiliki lebar 80cm. Hal ini justru membuat ruangan anda semakin sempit. Pilih sofa tanpa sandaran lengan, dan cari yang berukuran 60 atau 50cm, sofa2 jenis ini cocok anda letakkan menempel di dinding ruang tamu.

1 komentar: